Lompat ke isi utama

Berita

Kapolda, Bawaslu dan KPU Riau Lepas Tim Patroli Money Politic

Kapolda, Bawaslu dan KPU Riau Lepas Tim Patroli Money Politic

Pekanbaru-Minggu (14/4/2019) Badan Pengawas Pemilihan Umuml (Bawaslu) Provinsi Riau melakukan Pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan Pelepasan Tim Patroli dilaksanakan di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru Pukul 08.10 Wib.

Kegiatan diawali dengan Apel pagi jajaran kepolisian. Sekitar 300 anggota polisi se-Provinsi Riau hadir dalam kegiatan tersebut. tidak hanya itu, terlihat sebanyak 40 orang pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga provinsi dan staf menjadi peserta apel pagi ini.

Dalam sambutannya, Brigjen Widodo Eko P. Kapolda Riau mengamanatkan kepada seluruh jajarannya yang melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar dapat menjaga kesehatan agar pengamanan dapat berjalan optimal. “Saya berpesan kepada seluruh personil yang ikut mengamanankan jalannya pemungutan suara, agar menjaga kesehatan, hindari kegiatan Represif (Penindakkan), dan mengutamakan Perfentif (Pencegahan) terhadap segala gangguan yang muncul”. Kata Widodo Kapolda Riau.

Setelah Apel berakhir, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan mewakili Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah, SH menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat bekerja bagi seluruh jajaran pengawas pemilu dan masyarakat. “Seluruh jajaran pengawas pemilu bersa-sama dengan masyarakat, kita tolak dan lawan politik uang demi pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat.” ajak Rusidi kepada seluruh peserta apel.

Abhan sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran Bawaslu di seluruh penjuru Nusantara, atas Kerja keras dan usaha yang sunguh-sunguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai Pengawal Demokrasi.” tutur Rusidi.

Kemudian Ketua Bawaslu Riau, Ketua KPU Riau dan Kapolda Riau secara bersama-sama melakukan pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik dengan artian bahwa mulai hari ini Bawaslu bersama-sama KPU dan Kepolisian akan melakukan pengawasan secara masif di seluruh daerah di Riau.