Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Meranti: Partai Politik harus berkolaborasi bersama Bawaslu dalam penegakan hukum Pemilu

Bawaslu Meranti: Partai Politik harus berkolaborasi bersama Bawaslu dalam penegakan hukum Pemilu

Pimpinan Bawaslu Kepulauan Meranti Romi Indra menjadi narasumber dalam agenda Roadshow Pendidikan Politik Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Meranti dengan tema kegiatan "Peningkatan Sinergitas dan Kemampuan Kader Partai Nasdem Dalam Menjaga Kondusifitas, Situasi dan Soliditas Teritori Pada Tiap Tingkatan DPW, DPD, DPC hingga DPRt Untuk Pemenangan Pemilu 2024" agenda tersebut diselenggarakan di Ballroom Grand Meranti Hotel, Selatpanjang (29/10/2022).

Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ini mengatakan Bawaslu tidak bisa mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilu dengan maksimal apabila tidak di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat maupun partai politik, Partai politik harus berkolaborasi bersama Bawaslu untuk menegakkan aturan pemilu, agar pemilu 2024 berlangsung dengan bersih dan damai tanpa Politik uang, kampanye hitam, ujaran kebencian, politik sara dan berita hoax (bohong).

Mari bersama kita wujudkan demokrasi di Kepulauan Meranti yang bersih agar para kontestan yang berkualitas dapat bersaing dalam pergelaran pemilu 2024 bukan hanya para "pemilik isi tas" yang dapat bersaing, sehingga terpilih pemimpin atau anggota Dewan yang benar-benar amanah dan membangun Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi lebih baik lagi" kata Romi.

Bawaslu juga menghimbau agar para bakal calon kontestan nantinya yang akan bertarung dalam pemilu 2024 untuk bersama -sama mengawal demokrasi, mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaporkan pelanggaran pemilu kepada Bawaslu Meranti dan Panwaslu Kecamatan nantinya, tambah Romi.

Untuk diketahui juga terdapat narasumber dari KPU Meranti Anwar Basri dan dari Kesbangpol Jon Simanungkalit. Turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Jhony Charles beserta Pengurus DPW Provinsi Riau, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kepulauan Meranti Roni Samudera, SH beserta pengurus serta organisasi sayap (Underbouw) Partai NasDem seperti Badan Advokasi Hukum (BAHU).

Gerakan Massa Buruh (Gemuruh) Persatuan Petani Nasional Demokrat (Petani NasDem) Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (GARPU), Garda Pemuda (Garda) dan Garda Wanita (Garnita), Ketua dan pengurus Relawan Anis Baswedan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut berkisar 400 orang.*