Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kepulauan Meranti Melakukan MoU Dengan Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru

Bawaslu Kepulauan Meranti Melakukan MoU Dengan Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru

Selatpanjang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kepulauan Meranti melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau, Kamis (15/12/2022)

Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal menyambut baik dengan adanya MoU ini, karena dengan adanya MoU ini tentu akan membantu tugas – tugas pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan pemilu tahun 2024. apalagi fokus Bawaslu saat ini adalah melakukan pencegahan terhadap potensi pelanggaran pemilu serta meningkatkan pengawasan pemilu partisipatif dan memberikan Pendidikan politik yang baik bagi semua unsur masyarakat. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan untuk Pengembangan Pengawasan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Bawaslu Meranti, Syamsurizal menyampaikan dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) ini kami berharap kemitraan yang telah dibangun dapat memberikan sinergitas dan pengaruh dalam hal riset, pengabdian dan pendidikan terkait Pengembangan Pengawasan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Syari'ah dan Hukum universitas Islam Negeri Riau Bapak Dr. Zulkifli, M.Ag. menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu Kepulauan Meranti yang mau bekerja sama terkait MoU dengan Fakultas Syari'ah dan Hukum universitas Islam Negeri Riau.

"Kami di dalam MoU fokus pada tiga poin pendidikan, pengabdian dan penelitian dan yang kami bahas di sini fokus ke poin dibidang Pendidikan, khusus untuk mahasiswa yang ingin berkegiatan magang untuk mahasiswa yang berasal dari Meranti, dan untuk lebih fokus lagi mahasiwa yang sedang berada di hukum tata negara, walaupun tidak menutup kemungkinan nantinya, saya sudah berkoordinasi kepada ketua Bawaslu Meranti kemugkinan jurusan hukum lain yang ada di Fakultas Syari'ah dan Hukum berpotensi magang di Bawaslu ini Dan semua bagian dari anak bagsa khusunya dari meranti.

"Kemudian harapan MoU di bidang penelitian karena ranah dosen-dosen kami dan mahasiswa yang punya kecendrungan untuk mengetahui alam berpolitikan di Indonesia dan mugkin ada isu itu berada di Bawaslu meraka juga menyatakan mampir ke Bawaslu melakukan wawancara atau meminta pengetahuan yang boleh diketahui dan itu rasanya akan dipermudah mahasiswa kami dengan berhadirnya kami disini terlebih dengan adanya penandatanganan MoU ini. Semoga dengan itu menjadi pintu pembuka bagi rekan – rekan mahasiswa kami nanti termasuk termasuk mahasiwa kami yang di meranti," tuturnya