Lompat ke isi utama

Berita

6000 Pengawas Pemilu Se-Riau Nyatakan Kesiapan Awasi Pemilu Tahun 2019

6000 Pengawas Pemilu Se-Riau Nyatakan Kesiapan Awasi Pemilu Tahun 2019

Pekanbaru-Minggu (7/4/2019) 6000 Pengawas se-Provinsi Riau menyatakan Kesiapan mengawasi Pemilu Tahun 2019.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau menggelar kegiatan Apel Kesiagaan dan Kesiapan Pengawas Pemilu se-Provinsi Riau.

Kegiatan di selenggarakan jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. Kegiatan dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan sekaligus sebagai Pembina apel pada pukul 07.10 Wib.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 2500 Pengawas pemilu tingkat Tempat Pemungutan Suara(TPS), Pengawas Kelurahan/Desa, Pengawas Kecamatan, serta Bawaslu tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau hadir sebagai peserta apel.

Dalam amanat, Rusidi Rusdan menyampaikan kepada peserta agar jangan sampai ada kasus atau permasalahan yang mencuat di kanca nasional.

“Setiap pengawas harus mengutamakan pencegahan, jangan sampai permasalan ada yang mencuat ke kanca Nasional”. tutur Rusidi.

Selain pengawas pemilu se-Riau, apel di hadiri oleh Waka Polda Riau, Ketua DPRD Riau, Ketua Kejaksaan Tinggi Riau, perwakilan Gubernur Riau, insan pers serta LO partai peserta pemilu.

Kegiatan di lanjutkan dengan Pembacaan ikrar Pengawas pemilu untuk menjaga pemilu bersih yang di pimpin oleh Anggota Bawaslu Provinsi, Gema Wahyu Adinata.

“Kami pengawas Pemilu siap menjalankan tugas mengawasi tahapan kampanye, masa tenang, pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2019 se baik-baiknya. Kami pengawas pemilu akan menjalankan tugas dengan berpedoman kepada undang-undang dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami pengawas Pemilu akan menjaga Netralitas sebagai Pengawas pemilu”. ujar Gema dan diikuti seluruh peserta apel.

selanjutnya, dilakukan tanda tangan para komisioner Bawaslu Provinsi Riau dengan di saksikan oleh seluruh peserta dan stake holder yang datang.

kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Balon bersama-sama dengan stake holder, dengan harapan pemilu Tahun 2019 dapat berjalan aman, bersih, jujur, dan adil.

“Dengan mengucapkan Basmalah, kita berharap agar pemilu di provinsi Riau khususnya mendapatkan Ridho Tuhan Yang Maha Esa”. ujar Rusidi sebelum melakukan pelepasan Balon.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakapolda Riau, Ketua DPRD Riau Kordiaz Pasaribu. Berakhirnya sambutan para stake holder, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan hiburan rakyat.